Review Film : Hafalan Shalat Delisa

Jenis Film : Drama
Produser : Chand Parwez Servia
Produksi : PT. KHARISMA STARVISION PLUS
Sutradara : Sony Gaokasak




Yah, setelah lama banget nonton Trailernya Film dari karya Negeri sendiri akhirnya ada film Indonesia yang layak untuk ditonton. Yup film itu adalah "HAFALAN SHALAT DELISA". Jujur Sya sendiri belum pernah baca novelnya. Tapi ketika langsung lihat filmnya, Wah betul - betul bagus, syarat akan pesan, dan sangat menyentuh hati. Saya yakin pasti Novelnya juga sangat bagus seperti Filmnya. Makanya setelah nonton film ini, pengennya sih beli novelnya. Cuma belum ada waktu untuk lihat - lihat ke toko buku.


Film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil dari Aceh bernama Delisa yang sedang berusaha menyelesaikan hapalan shalat agar mendapatkan hadiah kalung. Namun, semuanya berubah  saat tsunami menerjang. Saya  sangat menikmati film ini. Malah Saya jadi ngerasa bersyukur udah nonton film ini soalnya udah lama banget Saya nggak merasa se-trenyuh ini setelah menonton sebuah film. Terakhir ya Surat Kecil Untuk Tuhan


Pengemasan filmnya cukup bagus, meskipun banyak animasi ala Ind****ar yang bikin rada-rada sweatdrop. Adegan tsunami-nya, misalnya, rada-rada gimanaaa gitu karena keliatan banget efek komputer. ^^;; Namun, terlepas dari itu, kekuatan ceritanya memang menghanyutkan. Akting para pemainnya--terutama Reza Rahardian sebagai Abi--sangat menyentuh, apalagi waktu dia nangis setelah pulang ke Aceh dan melihat rumahnya rata dengan tanah. T___T

Banyaaaaaak banget adegan menyentuh yang sukses bikin saya berkaca-kaca, bahkan temen temen yang nonton bareng aja berkali-kali mengusap mata. Ada adegan yang bikin saya nangis waktu Delisa meluk Abi dan bilang, "Delisa cinta Abi karena Allah". 
Pemeran Delisa menurut gw juga cukup berhasil menampilkan imej kanak-kanak Delisa yang polos, walaupun--kalo boleh gw bilang--wajahnya itu rada terlalu Arab, beda sama yang saya pikirkan. Tapi sebagai aktris cilik baru,saya rasa aktingnya sudah baik sekali. Mungkin ada beberapa yang kurang natural, but it's OK... gw tetap terkesan. :'D

Trailer Film Hafalan Shalat Delisa :

Secara keseluruhan, saya jatuh hati sama film ini. Realisasi yang cukup bagus . Film ini memberikan Pesan moral tentang keikhlasan. Bener-bener film yang cocok ditonton keluarga... pembelajaran yang bagus untuk anak-anak. Pokoknya saya sangat merekomendasikan film ini buat sahabat blogger tonton. Jadi bangga dan senang juga dengan kehadiran Film ini di Tanah Air. Film Nanggroe Aceh 2004 silam


Dowload Disini:  Part 1
                        Part 2
                        Part 3
                        Part 4

Download Novel Hafalan Shalat Delisa :
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Campuran Panton Aceh

Avast Internet Security 8 Pro + crack sampai 2015 download gratis & mudah