Cara Buat Domain Gratis Dengan CO.CC

Cara Buat Domain Gratis Dengan CO.CC

Diposkan oleh : mirza-advertising.tk
Dalam dunia blogging, permasalahan domain dan webhosting menjadi salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan. Blog yang pada dasarnya merupakan sebuah layanan media untuk berekspresi yang sudah disediakan secara gratis oleh berbagai platform blog dengan segala fasilitas kemudahannya.

Jika diperhatikan dengan seksama, kebutuhan bagi seorang blogger untuk memiliki domain dan webhosting merupakan sebuah kebutuhan jangka panjang bagi mereka yang ingin mendapatkan kepuasan lebih atau ingin melakukan monetisasi terhadap blog mereka.

Saat ini sudah ada beberapa situs yang menyediakan layanan sewa domain dan webhosting secara gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun. Fokus pada pembahasan domain, salah satu layanan untuk mendapatkan domain gratis tanpa bayar adalah co.cc. Dalam layanan ini kita akan mendapatkan sewa domain gratis selama satu tahun dan perpanjangan domain setiap tahunnya. Format domain yang akan kita peroleh adalah :

www.namablogkita.co.cc   atau   namablogkita.co.cc

Bagaimana cara mendapatkan domain gratis dengan co.cc ini?

Kunjungi situs co.cc terlebih dahulu.

Kemudian, masukan nama domain yang kita inginkan dan klik periksa ketersediaan untuk mengetahui apakah domain yang kita inginkan masih tersedia atau sudah digunakan orang lain.


Jika domain masih tersedia, maka kita akan diarahkan pada halaman yang menyatakan jika domain tersebut masih tersedia dan siap untuk digunakan. Biaya pendaftaran selama satu tahun adalah $0. Akan tetapi, domain yang kita gunakan mungkin akan dikenakan biaya apabila mengandung unsur komersial, dalam bahasa inggris, kurang dari dua suku kata. (ingat, domain gratis ini hanya dipersiapkan untuk kebutuhan personal blogging)


Klik lanjutkan pendaftaran. Karena kita belum memiliki akun di co.cc, maka pilih lah buat akun baru sekarang.


Isikan semua data yang dibutuhkan. Klik/contreng jika kita menyetujui peraturan penggunaan. Klik continue.


Ketikan ulang password kita sebelumnya dan klik continue.


Akun co.cc kita sudah jadi, sekarang kita masuk ke dalam akun kita dengan alamat email dan password yang telah kita daftarkan tadi. Klik sign in.


Selamat! Domain kita sekarang sudah jadi.


Domain yang sudah jadi tersebut kini dapat digunakan untuk menjadi domain blog kita. Akan tetapi, kita perlu melakukan beberapa tahap penyetelan terlebih dahulu untuk mengatur konfigurasi antara domain dengan blog kita. Cara konfigurasi antara domain co.cc dengan blogspot akan kita bahasa bersama pada kesempatan selanjutnya.

Keterangan :

  1. Dalam satu akun co.cc, kita hanya diperbolehkan mendaftarkan maksimal dua domain.
  2. Semua domain yang didaftarkan adalah gratis, kecuali ada beberapa hal yang membuat domain kita akan menjadi berbayar seperti domain menggunakan bahasa inggris, kurang dari dua suku kata, dan digunakan untuk keperluan komersial.
  3. Kita perlu memperbaharui/perpanjangan domain selama satu tahun sekali.


Bagaimana kawan?
Mudah bukan, membuat domain gratis untuk blog kita?
Jika ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan atau ada yang ingin menambahkan, silakan disampaikan lewat kotak komentar di bawah ini ya.
Salam blogger. ttd. Mirza.advertising

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Campuran Panton Aceh

Avast Internet Security 8 Pro + crack sampai 2015 download gratis & mudah